Upeshka De Silva Dituduh Multi Akuntansi Selama Seri WSOP Online 2020

silva upeshkaImpian Upeshka De Silva untuk memenangkan gelang emas keempatnya hancur setelah ia akhirnya didiskualifikasi dari mengambil bagian dalam tabel final bagian domestik dari World Series of Poker (WSOP) 2020 di Rio di Las Vegas karena dinyatakan positif COVID- 19.

Dia menetap di tempat ke-9 dengan pembayaran tabel akhir minimum $ 98.813.

Sekarang, pro poker Sri Lanka-Amerika harus menghadapi tantangan lain dalam karirnya setelah dituduh multi-akuntansi selama Seri Online WSOP 2020.

Tuduhan datang dari pemain poker Amerika Matt Stout, salah satu pemain poker paling sukses di negara bagian asalnya, New Jersey. Dalam sebuah tweet, Stout menuduh De Silva melakukan multi-akuntansi saat bermain di Seri Gelang Online WSOP 2020 selama musim panas.

Merasa kasihan pada @PadawanPesh karena dia mendapat DQ dari tabel final “Acara Utama” @WSOP karena terkena COVID? Jangan. Itu karma. Teman saya menyaksikan dia melakukan multi-akuntansi di acara gelang https://t.co/naH7zkoyJb lainnya sebagai “peeeeeeeeeno” tetapi menolak untuk melaporkannya. RT untuk kesadaran! @WOPTD

– Matt Stout (@MattStoutPoker) 28 Desember 2020

Menurut Stout, temannya melihat pemenang gelang emas WSOP tiga kali itu menggunakan akun lain saat ikut serta dalam acara gelang lain di WSOP.com, tetapi memilih untuk tidak melaporkannya saat seri turnamen sedang berlangsung.

Tuduhan Stout jelas tidak memiliki bukti kuat yang dapat mendukung klaimnya. Dia sendiri mengakui bahwa dia tidak mengharapkan temannya untuk mengkonfirmasinya, meskipun dia mengatakan dia mencoba meyakinkannya untuk maju dan mengatakan yang sebenarnya.

De Silva diduga bermain menggunakan akun lain dengan nama “peeeeeeeeeno”, yang menariknya diketahui dimiliki oleh pemain Irlandia Rory Brown, teman dekat De Silva. Perlu juga dicatat bahwa Brown sudah memiliki kartu hijau dan merupakan penduduk Amerika penuh waktu setelah pindah ke negara itu bertahun-tahun yang lalu. Sejak itu dia melanjutkan karir pokernya di AS.

Stout mengatakan akun “peeeeeeeeeno” berpartisipasi dalam acara gelang online pada bulan Juli, tetapi bukan Brown yang menggunakannya. Akun tersebut menghasilkan uang dalam delapan acara individu selama babak AS dari seri pemecahan rekor. Tapi itu sendiri tidak bisa dianggap sebagai bukti yang cukup bahwa De Silva curang.

Komunitas Poker Bereaksi

Stout menerima kritik dari beberapa anggota komunitas poker, termasuk pengikut De Silva, yang menyerangnya karena membuat tuduhan tanpa bukti kuat. Sementara De Silva tetap membungkam kontroversi, seseorang yang dekat dengannya membela, mengatakan semuanya hanyalah rumor tanpa kelas dan tidak berdasar.

Kecuali “teman” Stout akhirnya keluar dan memberikan laporan langsung tentang dugaan praktik salah De Silva, kita tidak akan pernah tahu apakah tuduhan Stout baru-baru ini benar atau tidak. Nama De Silva mungkin telah menjadi sorotan karena kontroversi ini, tetapi Stout juga mendapatkan citranya sendiri dengan membuat tuduhan langsung yang tidak dapat dia buktikan.